Caleg Partai UMMAT, Yusuf Sidik Siap Perjuangkan Aspirasi Pelaku Seni dan Pelestari Budaya di Tambun Selatan

Caleg Partai UMMAT, Yusuf Sidik Siap Perjuangkan Aspirasi Pelaku Seni dan Pelestari Budaya di Tambun Selatan

Bekasivoice.com ~ Tambun Selatan, Pimpinan Sanggar Gambang Kromong dan Tanjidor Baba Maksum mengapresiasi Tokoh Muda yang juga Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 3 Tambun Selatan dari Partai UMMAT nomor urut 1, Yusuf Sidik yang telah peduli terhadap pelestarian Seni Budaya di Tambun Selatan.

Pimpinan Sanggar Seni Baba Maksum mengaku bangga atas kepedulian Yusuf Sidik terhadap pelestastarian seni budaya. Sebab, kata dia, selama ini jarang sekali caleg maupun politisi yang peduli terhadap pelestarian seni budaya. Ujar Maksum dalam kongkow Seni Budaya di Sanggarnya yang terletak di Kp. Kobak Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan pada, Selasa (16/01/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Yusuf Sidik selaku Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dapil Tambun Selatan nomor urut 1 mengatakan, "Saya mengapresiasi sekaligus terharu dengan semangat Baba Maksum, meski dengan fasilitas seadanya, namun tetap melestarikan seni budaya dan  mempertahankannya di tengah menurunnya tingkat kepedulian generasi milenial terhadap warisan leluhur akibat pengaruh media sosial," ujar Yusuf.

Saya optimis bisa meraih suara maksimal. Karena Partai UMMAT termasuk partai politik yang kini banyak disukai masyarakat, terutama oleh para pelaku Seni Budaya serta generasi muda,” katanya kepada awak media.

Bang Yusuf begitu dia ingin dipanggil, mengaku punya harapan besar jika dirinya berhasil mengunci tempatnya di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi.

“Saya ingin menjadi representasi yang bisa mewakili suara keresahan- keresahan masyarakat, khususnya pegiat Seni Budaya, Kaum Muda, UMKM, serta ibu-ibu di Kabupaten Bekasi, terkhusus Kecamatan Tambun Selatan,” ungkap bang Yusuf.

Ada banyak isu yang menjadi perhatiannya. Salah satunya adalah terkait pelestarian Seni Budaya dan belakangan angka pengangguran di Kabupaten Bekasi yang semakin lama meningkat, kesehatan, serta pembangunan sumberdaya manusia (SDM-red) kaum milenial dan Gen Z di Tambun Selatan.

Menurut Bang Yusuf, representasi dirinya di badan legislatif akan memberikan keseimbangan dalam mewarnai perumusan kebijakan dan peraturan perundang-undangan, penganggaran, dan pengawasan.

“Tentunya, produk -produk kebijakan dan peraturan yang akan dikeluarkan dapat lebih berpihak pada kepentingan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya tanpa ragu.

Terakhir, sebelum menutup perbincangan, Yusuf Sidik meminta do’a dan dukungan dari masyarakat Tambun Selatan. Jangan lupa, di tanggal 14 Februari 2024 nanti untuk mencoblos dirinya Caleg dari Partai UMMAT nomor urut 1.

“Kelak ketika terpilih, saya siap berada di garis terdepan dalam mengakomodir serta mengawasi realisasi setiap aspirasi warga Kabupaten Bekasi, khususnya pelaku Seni Budaya Tambun Selatan.” Pungkasnya.

Hadir dalam Kongkow Seni Budaya tersebut, Hendra Panatayudan selaku Ketua Dewan Kesenian, Pimpinan Sanggar Lenong Setia Budi, Bambang Hermanto, dan beberapa pelaku atau penggiat Seni Budaya di Tambun Selatan.

(CP/red)

Belum ada Komentar untuk "Caleg Partai UMMAT, Yusuf Sidik Siap Perjuangkan Aspirasi Pelaku Seni dan Pelestari Budaya di Tambun Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel