WARGA DESA KARANG BARU BUAT LAPORAN KE INSPEKTORAT DAN KEJARI KABUPATEN BEKASI


Cikarang, bekasivoice.com - Perwakilan warga dari Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Melapor ke Inspektorat dan Kejari Kabupaten Bekasi," pada Senin (09/10/2023).

Aduan yang disampaikan, terkait adanya pembagunan proyek drainase, di Jalan M. Marzuki, Kampung Teleng, Desa Karang Baru, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dirinya datang dengan membawa sejumlah foto dan vidio sebagai barang bukti.

"Proyek ini ada kejanggalan yang luar biasa, kenapa ketika ada pembangunan seperti ini tidak ada yang mengetahui jumlah anggaran, makanya saya laporkan aja ke Inspektorat dan Kejari,"kata Dwi Azhar Muchlis.

Menurutnya, proyek yang dibangun pemerintah desa, diduga proyek siluman, tanpa mengunakan papan nama, tentunya tidak termitoring besar anggaran dan sumber anggaranya berasal dari mana.

Padahal dalam proses perencanaan yang masuk dari aspirasi ketika Musyawarah Dusun dan sepakat menjadi prioritas desa."Itu kan jelas didalam proses tersebut ada pagu anggaran yang di rencanakan, ketika terealisasi juga jelas ada data nya,"katanya.

Lanjut ia mengatakan, meski sering dipersoalkan publik masih saja tak membandel dengan dibiarkan dan mengabaikan hak informasi publik. Sehingga warga setempat tidak mengetahui nilai besaran dan asal usul pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut.

"kami menduga adanya permainan dalam pembangunan proyek ini, kami sudah melaporkan dan menyerahkan kepada inspektorat serta kejaksaan untuk segera menindak kejadian ini,"ujar Azhar.(red)

Belum ada Komentar untuk "WARGA DESA KARANG BARU BUAT LAPORAN KE INSPEKTORAT DAN KEJARI KABUPATEN BEKASI "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel